Terkait OTT Gubernur Sulsel, Politisi PAN: KPK Jangan Tebang Pilih!

Anggota Fraksi PAN DPR RI, Guspardi Gaus (Foto: net)

JAKARTA – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengagetkan banyak pihak. Sebab politisi PDIP asal Sulsel ini dikenal banyak menuai prestasi.

“Beliau selama ini dikenal beritegritas dan berprestasi. Beberapa kali diganjar penghargaan sebagai tokoh antikorupsi, tokoh perubahan, dan sederet penghargaan lainnya,” ucap politisi PAN, Guspardi Gaus seperti dilansir dalam laman RMOL, Senin (1/3/2021).

Namun demikian, Guspardi Gaus mengapresiasi kinerja KPK dan berharap komisi antirasuah tersebut tetap konsisiten mengusut tuntas kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), termasuk kepada kepala daerah lainnya tanpa tebang pilih.

“KPK jangan takut, harus proposional dan profesional. Harus konsisten mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya. Jangan membuat lembaga antirasuah ini tebang pilih dalam penegakannya. Saya yakin, presiden dan partai mana pun akan mendukung KPK,” bilang mantan Wakil Ketua DPRD Sumatra Barat ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, konsistensi KPK sangat dibutuhkan dalam rangka menumbuhkan kepercayaan masyarakat di tengah rendahnya indeksi persepsi korupsi di Indonesia.
Dan OTT, kata dia, harus berorientasi pada pencegahan Tipikor dan memperlihatkan kinerja maksimal, bukan semata-mata pencitraan.

“Jangan hanya karena ingin dianggap kerja, karena sudah lama tidak melakukan pengungkapan kasus. Ini yang tidak boleh,” tegasnya.

Pos terkait