Curiga Ada Skenario Tersembunyi, Dewan Sangsi dengan Trend Penurunan COVID-19

Ilustrasi COVID-19 / Net

JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Anas Thahir sangsi dengan tren penurunan COVID-19 di Indonesia yang berbarengan dengan tren penurunan di dunia. Bahkan diakuinya terkesan janggal.

“Sebenarnya pemicu utama penurunan ini apa kongkretnya, apakah karena disiplinan prokes atau soal PPKM, atau hal lain? Kok seperti terskenario gitu,” tegas Anas dalam rapat di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir dalam laman RMOL, Senin (15/3/2021).

Jika memang terjadi penurunan, tentunya akan berbeda dengan negara lain, karena jika merujuk kondisi awal mula penyebaran COVID-19 juga menunjukkan pola yang berbeda.

“Padahal kan di seluruh negara tentu trennya berbeda-beda, ada yang baru muncul ada yang sudah muncul lama. Tapi kok pas penurunannya secara global Covid-19 bareng-bareng ini,” katanya.

Bacaan Lainnya

“Barangkali bisa dijelaskan secara lebih konkret dan dengan pendekatan saintifik,” tandasnya.

Untuk diketahui, pembahasan tren penurunan kasus COVID-19 yang terjadi beberapa waktu terakhir ini terungkap dalam rapat kerja Komisi IX DPR RI bersama Kementerian Kesehatan, Kemenaker, Satgas COVID-19, serta Kadin dan Biofarma.

Pos terkait