Anggota Komisi III DPRD Sultra Sebut PPK BWS Terkesan Sengaja Gugurkan PT. LPG

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sultra, Salam Sahadia. Foto: Ist.

KENDARI – DPRD Provinsi Sultra menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait proyek penanganan longsor Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Rabu (17/3/2021).

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sultra, Salam Sahadia mengatakan, bahwa pihak BWS Sulawesi IV Kendari melalui PPS terkesan sengaja menggugurkan PT. PT. Latabbe Putra Group (LPG).

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, jika mengacu pada regulasi yang ada, maka perusahaan peserta lelang wajib menyertakan curiculum vitae atau referensi. Dan PT. LPG telah menyertakan curiculum vitae pada proses lelang.

Sehingga, Pokja Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi (BP2JK) menyatakan tak ada masalah dalam proses lelang, dan secara administrasi, PT. LPG memenuhi kualifikasi.

Namun, lanjut Salam Sahadia, pihak PPK BWS Sulawesi IV Kendari meminta refernsi dari pihak PT. LPG. Padahal, sudah ada curiculum vitae yang diupload pada proses lelang.

“Kan sudah ada curikulum vitae. Tapi, kenapa ibu (PPK) bukannya memverifikasi dokumen yang diserahkan oleh Pokja, malah meminta refensi. Kan salah satunya sudah bisa memenuhi syarat adminstrasinya, ini sama saja ibu sengaja untuk menggugurkan,” ujarnya.

Penulis: Ikas
Editor: Azka

Pos terkait