Negara Ambil Alih TMII, Ali Mardani : Jangan Dijadikan Kepentingan Lain

Mardani Ali Sera. Foto: Ist.

JAKARTA – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ali Mardani Ali Sera berkomentar soal pengambilalihan negara atas pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

TMII merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektare atau 1,5 kilometer persegi ini terletak pada koordinat 6°18′6.8″LS,106°53′47.2″BT.

“Terkait pengambil alihan TMII oleh Negara, jika sejarah dan legalnya milik negara, maka dukung pengambil-alihan,” kata Ali Mardani di twitter pribadinya @mardani , Kamis (8/4/2021).

Hanya saja, menurut dia, dalam pengelolaan TMII diperhatikan dengan baik, agar tidak berdampak buruk bagi orang banyak.

“Tapi hendaknya perlu dengan seksama pengambil-alihan ini agar tidak membawa dampak buruk bagi pengelolaan TMII ke depannya,” tulisnya.

Lebih lanjut, Anggota DPR RI itu berpesan agar pengambil alihan tersebut tidak dijadikan untuk kepentingan lain.

“Tapi jangan jadikan untuk tujuan lain. Misal, diambil alih untuk dikelola pihak swasta. Apalagi jika dijadikan alat untuk tanggungan utang,” harap Ketua DPP PKS itu.

Karena luas yang hampir 150 hektare di wilayah strategis Kota Jakarta bisa sangat menggiurkan. Ia berjanji akan terus mengawasi agar pelaksanaannya dapat terlihat akuntabel.

Penulis: Rifky
Editor: Azka

Pos terkait