Anggota DPRD Provinsi Sultra ini Dengarkan Keluhan Kaum Milenial, Begini Hasilnya

KENDARI — Jika biasanya reses dilakukan di aulah Kantor Lurah dan rumah warga, anggota Komisi III DPRD Provinsi Sultra, Sudirman justru menggelar di warung kopi.

Apalagi, reses tersebut dihadiri para kaum milenial yang selama ini jarang diberikan ruang untuk menyampaikan aspirasinya dalam agenda reses.

Pantauan Parlemen.id, mereka yang hadir tergabung dari berbagai komunitas seperti musisi, fotografer, barbershop, pertukangan dan komunitas stand up comedy.

Ditanya alasan memilih para milenial sebagai peserta reses kali ini, Ketua PKS Muda Sultra ini menyampaikan, bahwa kaum muda juga bagian dari masyarakat Provinsi Sultra yang diwakilinya di parlemen, sehingga harus didengarkan keluhan, gagasan dan ide mereka.

Bacaan Lainnya

“Jangan lupa mereka (milenial) ini bagian dari masyarakat, sehingga harus diberikan ruang juga untuk menyampaikan aspirasinya,” ujar pria yang populer dengan sapaan Imenk, Sabtu (5/6/2021).

Setelah mendengarkan aspirasi yang disampaikan para kaum muda, Sudirman mengapresiasi atas ide dan gagasan para milenial yang mengarah pada kemandirian.

Disebutkannya, mayoritas aspirasi yang disampaikan para aspirator adalah persoalan pemberdayaan, seperti bantuan modal usaha, dukungan pengembangan bakat (peralatan), akses untuk membangun kerja sama dalam pengembangan daerah dari sektor pariwisata (promosi) hingga peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program pelatihan.

“Yah, saya kira aspirasi ini harus dikawal. Dan saya berkomitmen untuk memperjuangkannya,” ungkapnya.

Adapun keluhan yang disampaikan dalam agenda reses tersebut adalah bantuan pengadaan alat dan tempat latihan untuk komuntas musisi, pelatihan tukang cukur, pengadaan alat untuk komunitas fotografer dalam mendukung promosi pariwisata dan fasilitas pengembangan bakat para komika (stand up comedy).

 

 

Pos terkait