Dilantik Gubernur Sultra, Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Terpilih Resmi Menjabat

Suasana pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Wakatobi terpilih, Haliana -Ilmiati Daud resmi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di Rujab Gubernur Sultra pada Senin (28/06/2021)/Foto: Dok. Pemprov Sultra

KENDARI РPasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Wakatobi terpilih, Haliana -Ilmiati Daud resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di Rujab Gubernur Sultra pada Senin (28/06/2021).

Pelantikan berdasarkan SK Kemendagri Nomor 131.74/265/2021 tentang penunjukan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi periode 2021-2026.

“Apakah saudara-saudari siap diambil sumpah atau janji,” tanya Gubernur Ali Mazi dalam pembacaan naskah pelantikan.

Pasangan kepala daerah ini serentak memberikan menjawab. “Siap bersedia,” seru mereka serentak.

Acara ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat bahkan yang diundang hanya 25 orang dari keluarga yang dilantik.

“Yang diundang hanya 25 orang saja, untuk Forkopimda hanya bisa disaksikan melalui live di youtube yang disediakan oleh pihak Dinas Kominfo Sultra dan untuk semua Kepala OPD juga via YouTube,” kata Asisten I Setda Sultra, Basiran kepada wartawan.

Sementara undangan lainnya adalah Forkopimda Provinsi langsung masuk ke ruang pelantikan. Acara ini pula turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas serta Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada.(**)

Penulis: Rahmat R
Editor: aroeL

Pos terkait