Ketua DPR: Kadin Harus Menjadi Solusi Kemajuan Ekonomi Indonesia

Ketua DPR RI, Puan Maharani/Dok. DPR RI

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Selamat menyelenggarakan Munas Kadin. Kadin harus jadi bagian dari solusi kemajuan ekonomi Indonesia,” kata Puan Maharani dalam keterangan persnya yang diterima Parlemen.id, Kamis (1/7/2021).

Puan menginginkan, Kadin dapat terus berinovasi dan memiliki sikap pantang menyerah sehingga menjadi bagian dari kekuatan besar yang mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Kadin, saya harap dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, terutama UMKM,” ujar ketua DPR.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya soal pemulihan ekonomi, anak Presiden RI ke-5 itu, juga mengharapkan Kadin Indonesia untuk lebih berperan aktif membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Menurut dia, peran andil Kadin dalam menyukseskan percepatan vaksinasi COVID-19 akan berdampak positif pada percepatan kebangkitan ekonomi nasional.

“Pengurus Kadin dan para pengusaha yang tergabung dalam Kadin harus membantu percepatan vaksinasi agar segera tercapai kekebalan komunal, mempercepat pengendalian serta penanganan pandemi, serta akan memulihkan perekonomian Indonesia,” pungkas Puan.

Pos terkait