Puan Maharani Singgung Pihak yang Ingin Jadikan Covid-19 sebagai Panggung Politik

Ketua DPR RI, Puan Maharani/Dok. DPR RI

JAKARTA – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan membangun optimisme di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, dibutuhkan kebesaran hati seluruh pihak untuk berempati dan berkontribusi positif menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Jangan saling tuding atau justru menyalahkan pihak-pihak yang sedang dan terus bekerja keras untuk menangani pandemi ini demi menyelamatkan anak bangsa,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 12 Juli 2021.

Politisi PDIP ini juga mengimbau agar seluruh komponen bangsa tak saling tuding, saling serang, maupun berseberangan.

Bacaan Lainnya

Ia menyayangkan sikap beberapa pihak dalam mengeluarkan pernyataan berpotensi melukai hati rakyat.

Menurutnya, sikap yang ingin mengambil keuntungan secara politik tersebut tidaklah pantas dilakukan saat seluruh anak bangsa sedang menghadapi ancaman pandemi Covid-19.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah imun, rasa empati, dan gotong royong yang kuat untuk bisa sama-sama keluar dari masa-masa sulit ini. Bukannya ucapan yang saling melemahkan dan mengikis persatuan,” kata Puan.

Puan juga mengajak para pemimpin, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk bergerak bersama memulihkan Indonesia yang sedang dihantam pandemi Covid-19.

“Rasa empati kita tidak boleh sekecil virus yang sedang kita lawan. Tapi harus sebesar jiwa-jiwa yang sedang berharap dan berjuang untuk kesembuhan,” ujarnya.

“Singkirkan dulu segala perbedaan itu untuk menjawab persoalan kemanusiaan ini dengan berempati dan bergotong-royong. Agar kita bisa melakukan yang terbaik untuk ikut membantu menanggulangi wabah ini,” sambungnya.

Menurutnya, Indonesia masih memiliki harapan untuk pulih lantaran masih ada semangat yang membara untuk saling membantu.

“Masih ada semangat mengasihi yang sakit dan menderita, semangat untuk bahu membahu melahirkan solusi di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Pos terkait