Peduli Sesama, Relawan ASR Bantu Prosesi Ngaben di Koltim

Relawan ASR Bantu Prosesi Ngaben di Koltim/Foto: Dok. ASR Koltim

Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) terus bergerak dan berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kali ini, relawan binaan Meyjen TNI Purn. Andi Sumangerukka itu membantu pelaksanaan upacara Ngaben (proses pembakaran mayat) di Desa Peatoa, Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Rabu (4/8/2021).

Koordinator Relawan ASR Koltim, Akbar mengatakan, keterlibatan langsung relawan ASR dalam kegiatan Ngaben warga di Koltim ini, merupakan bentuk kepedulian sesama untuk saling membantu dan bergotong royong tanpa memandang ras.

“Hari ini, kami dengan rombongan ASR melakukan kegiatan peduli dengan membantu masyarakat di acara Ngaben, dan juga memberikan masker serta baju ditengah suasana pandemi Covid-19,” ungkap Akbar.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dia menjelaskan, masifnya gerakan sosial kemasyarakatan dari para relawan ASR merupakan perintah langsung dari Andi Sumangerukka sebagai Ketua Dewan Pembina ASR.

Diungkapkannya, dalam berbagai kesempatan, Andi Sumangerukka selalu mengintruksikan agar ASR selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Aksi relawan ASR ini menuai respon positif dari warga Koltim.

“Alhamdulillah, respon masyarakat Desa Peatoa khususnya masyarakat Bali sangat berterima kasih atas kunjungan kami, yang mau turut berpartisipasi dalam acara kegiatan Ngaben mereka,” pungkasnya.

Pos terkait