Bersama Prima Hadang Oligarki, Wakil Bupati Dogiyai Jabat Ketua DPK

DOGIYAI – Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) telah menerima kesediaan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, Oskar Makai bergabung bersama partai politik (Parpol) baru ini, dalam menghadang eksistensi oligarki.

Bahkan, Oskar Makai diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Prima Dogiyai.

Oskar Makai usai menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengatakan, dirinya bersama para pengurus lain tengah mempersiapkan sekretariat dan deklarasi partai disana.

“Kami sedang siapkan kelengkapan partai untuk persiapan deklarasi,” kata Oskar, Minggu (12/9/2021).

Bacaan Lainnya

Dari bocoran SK yang diberikan, DPK Dogiyai terdiri dari lima orang pengurus, Oskar Makai selalu Ketua DPK, Wakil Ketua dijabat oleh Yesaya Goo, Sekretaris Antonius Tebai. Wakil Sekretaris Beatrix Iyai dan Bendahara Elisabeth Petege.

Sementara itu, Sekretaris DPW Prima Papua, Jackson Ikomou bangga dan mengapresiasi keinginan Oskar, dan telah sah memimpin partai di daerah pemerintahannya.

“Dengan bergabungnya Bapak Wakil Bupati Dogiyai yang masih aktif menjabat itu, merupakan suatu kebanggaan dan apresiasi kepada beliau,” ucap Jackson.

Partai dengan julukan partainya rakyat biasa ini elah lolos Kemenkumham pada tahun 2020, saat ini partai tersebut tengah mempersiapkan kelengkapan struktur dan administrasi yang telah terbentuk di tingkat provinsi, kabupaten dan kecamatan sebagai syarat mendaftar di KPU pada Agustus 2022 mendatang.

Pos terkait