Sikat Habis KKB di Papua, Bamsoet: Urusan HAM Kita Bicarakan Kemudian

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) / Ist

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan negara wajib menindak tegas teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Indonesia, termasuk di Papua yang dinilai sudah melampaui batas.

“Sudah waktunya negara melakukan tindakan tegas dengan menurunkan seluruh matra kekuatan yang dimiliki. Tidak boleh ada lagi toleransi terhadap teroris KKB untuk melakukan aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat. Terlebih sampai mengakibatkan korban jiwa,” ujar Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Lanjut dia, seluruh matra kekuatan yang dimiliki Indonesia harus diturunkan untuk menumpas kelompok tersebut.

“Pemerintah bisa menurunkan kekuatan empat matra terbaik. Yaitu Gultor Kopassus, Raiders, Bravo, dan Denjaka. Selain itu dibantu oleh Brimob Polri. Mereka harus diturunkan menumpas teroris KKB di Papua,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Dia meminta pemerintah tidak ragu-ragu menindak tegas teroris KKB di Papua.

“Sikat habis KKB di Papua, urusan HAM kita bicarakan kemudian. Jangan ragu bertindak hanya karena persoalan HAM. Utamakan keselamatan rakyat Indonesia di Papua,” papar Bamsoet.

Diketahui, tindakan teroris KKB di Papua yang membakar Puskesmas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua dianggap sudah kelewatan.

KKB di Papua membakar puskesmas dan juga melecehkan para tenaga kesehatan perempuan. Mereka dianiaya hingga tewas dan jenazahnya dibuang ke jurang.

Pos terkait