PWI Cabang Konut Resmi Terbentuk, Siap Sukseskan HPN di Sultra 2022

Penyerahan SK PWI Konawe Utara. Foto: PWI Sultra.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi terbentuk. Hal tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 054/PWl/Prov-Sultra/lX/2021, tentang susunan pengurus PWI Kabupaten Konawe Utara periode 2021-2024.

Melalui SK tersebut, Jefri Ipnu didaulat ketua, Arifin Lapotende menjadi sekretaris, dan Ernilam sebagai bendahara.

PWI Sultra juga sebelumnya juga telah membentuk PWI Kota Baubau dan Kabupaten Kolaka. Selanjutnya akan menyusul Wakatobi, Konawe Kepulauan, dan Buton Utara.

SK kepengurusan diserahkan langsung Ketua PWI Sultra Sarjono, bersama Sekertaris Umum (Sekum) PWI Sultra, Mahdar Tayyong yang disaksikan Bupati Konut, Ruksamin. Turut hadir pula Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sultra, Gugus Suryaman.

“Alhamdulillah, amanah dan kepercayaan yang diberikan kami jalankan sebaik mungkin. Bekerjasama dengan para pengurus PWI, mitra-mitra melebarkan sayap organisasi, serta membentuk pers yang profesional, berkualitas dan beretika,” kata Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu melalui siaran pers yang diterima Parlemen.id pada Senin (11/10/2021).

Ia mengatakan, dengan terbentuknya PWI Konut, diharapkan menambah kekuatan organisasi kewartawanan, khususnya di Sultra. Ia juga bilang siap menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung di Sultra sebagai tuan rumah pada 9 Februari 2022.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin mengharapkan dengan hadirnya organisasi kewartawanan tersebut, semakin menambah profesionalisme para pers khususnya yang bertugas di Bumi Oheo dan tergabung dalam PWI.

“Terbentuknya PWI di Konut menjadi organisasi besar pers pertama cabang Konut. Terimakasi pak Ketua dan seluruh pengurus PWI Sultra. Dan selamat buat adinda Jefri dan Arifin atas diamanahkannya pimpinan PWI cabang Konut,” katanya.

Pos terkait