PON XX Papua adalah Sejarah dan Babak Politik Baru Indonesia

Pekan Olahraga Nasional XX di Papua / Net

Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Firman Soebagyo mengapresiasi keberhasilan pemerintah khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Dikatakannya, bahwa ditengah gempuran ancaman Covid-19 serta keamanan wilayah Papua yang tidak stabil, pemerintah dengan langkah politik Presiden Jokowi serta peran lain yang dimainkan Menpora Zainuddin Amali akhirnya bisa mengakhiri kekhawatiran semua pihak.

“Tak ada gading yang tak retak tetapi apapun ini kita harus akui dan patut kita berikan acungan jempol dan ini merupakan babak baru dan sejarah baru bagi masyarakat Papua dan dunia international akan tercengang melihat kenyataan ternyata tanah Papua tentram dan damai dengan terselenggaranya PON XX di Papua tanah air Indonesia,” kata Firman kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Semua langkah dan kebijakan yang diambil pemerintahan Jokowi dalam segalanya di tanah Papua baik pembangunan infrastruktur, ekonomi ini semua akan bisa menjawab gonjang ganjing politik yang terjadi di Papua.

Bacaan Lainnya

Apalagi, pendekatan politik dari pembangunan ekonomi di Papua ternyata lebih mujarab dari pada pendekatan konfrontatif bersenjata yang justru buang-buang energi dan biaya besar serta menelan korban jiwa.

“Oleh karena itu, kita tidak boleh lagi berprasangka buruk tentang Papua,” terangnya.

Firman juga menilai, aneh bahwa ada beberapa masyarakat Papua di Jakarta justru menolak dan minta dibatalkannya penyelenggaraan PON ini dengan dalih keamanan.

Tetapi sebaliknya apa yang terjadi justru masyarakat Papua sendiri disana bergembira dan diuntungkan dari berbagai hal terutama ekonomi dan sosial.

“Ini sejarah yang patut kita catat bersama dan seraya kita berdoa semoga event-event baik nasional maupun international lainya akan diselenggarakan lagi di Papua,” tandas Waketum Partai Golkar Bid. Sosial ini.(***)

Pos terkait