Rehabilitasi Jalan Ambaipua-Motaha dan Motaha-Lambuya, Sudirman: Sudah Siap Dikerjakan

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudirman / Net

KENDARI – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudirman mengatakan, jalan yang menghubungkan Motaha-Lambuya serta Motaha-Ambaipua, di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) segera dikerjakan.

Pekerjaan pemeliharaan rutin infrastruktur jalan tersebut sudah siap untuk dikerjakan.

“Kontrak sudah ditandatangan, dengan nilai anggaran sebesar Rp700 juta,” jelas Sudirman di Kendari, Jumat (22/10/2021).

Lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pada APBD Perubahan 2021 telah dianggarkan untuk rehabilitasi pengaspalan jalan Ambaipua menuju Motaha dan Motaha menuju Lambuya dengan total anggaran Rp5 milyar.

Bacaan Lainnya

“Masing-masing Rp2,5 miliar. Sudah tahap tender di LPSE dan saya lihat sudah ada pemenangnya, tinggal tunggu waktu tandatangan kontrak. InshaAllah awal November sudah bisa langsung pengerjaan rehabilitasi jalan tersebut,” katanya.

Selain itu, di APBD perubahan tahun ini juga akan dilaksanakan beberapa perbaikan drainase dan deker di ruas Jalan Ambaipua menuju Motaha.

“Diantaranya di daerah Puao dan Puusanggula,” bilangnya.

Realisasi perbaikan infrastruktur jalan tersebut menjawab keraguan dan tantangan yang dilontarkan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Konsel, saat menggelar aksi demonstrasi di Kantor DPRD Provinsi Sultra, pada 8 Maret 2021 lalu.

Bahkan, saat itu massa aksi menantang Sudirman agar segera mengundurkan diri dari legislatif.

Pos terkait