Hasil Real Count: Endang Wahyu Unggul di Pilkada Konsel

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel nomor urut 3, Muh. Endang-Wahyu didampingi pengurus partai pengusung, menyampaikan hasil real count internal tim Ewako, Rabu (9/12/2020). Foto: Azka/Parlemen.id

KENDARI – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konsel nomor urut 3, Muh. Endang SA-Wahyu Ade Pratama (Ewako) klaim kemenangan di Pilkada Konsel, Rabu (9/12/2020).

Kepada awak media, Endang mengatakan, berdasarkan hasil real count yang dilakukan internal tim pemenangan Paslon Ewako, pihaknya unggul dari dua Paslon lainnya.

Endang menyebutkan, pihaknya peroleh suara 42 persen. Kemudian, disusul Paslon nomor urut 2, Surunuddin Dangga-Rasyid (Suara) sebanyak 39 persen dan diurutan ketiga Paslon nomor urut 1, Rusmin Abdul Gani (RAG)-Senawan Silondae (SS) 19 persen

“Insya Allah, kami (Endang-Wahyu) menjadi pemenang di Konawe Selatan,” ujar Endang.

Lebih lanjut, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra ini mengimbau pendukung Ewako untuk tetap bersabar menunggu secara resmi rekapitulasi dan penetapan dari pihak KPUD Konsel.

“Kami sudah kumpulkan form C1 di 632 TPS di Konsel. Alhamdulilah kami menang di Dapil 1 dan 2, sementara di Dapil 3 dan 4 itu belum final form C1-nya,” tambahnya.

Dia juga mengingat KPUD agar tak bermain-main dengan suara rakyat. Endang juga memastikan yang menang adalah pilihan rakyat.

“KPU harus tegakkan hukum low enforcement, kalau yang melanggar harus didiskualifikasi, kalau harus ditindak ya ditindak,” harapnya.

“Mohon pasangan calon lain juga bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan karena sahwat politik kita korbankan persatuan dan kesatuan,” tegas Endang.

Editor: Azka

Pos terkait