Capres 2024, Ijtima Ulama Bukan Untuk Anies atau Prabowo Tapi Sandi Uno

Sandiaga Uno / Edited Kompas

Ijtima ulama dan pemuda Islam Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden (capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dukungan itu bukan untuk Anies Baswedan ataupun Prabowo Subianto, tetapi untuk Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi Uno) yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam ijtima ulama dan pemuda Islam Indonesia itu, terlihat juga sosok Dede Rubai Misbahul Alam, Ketua Pengurus Pusat Pemuda Dewan Dakwah, Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia Masri Ikoni, pengacara Habib Rizieq Shihab yaitu Aziz Yanuar dan beberapa tokoh Islam lainnya.

KH Arif Fahrudin, salah satu inisiator Ijtima Ulama dan pemuda Islam Indonesia itu menyebutkan ada 7 alasan memilih Sandiaga Uno sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Dalam hal keagamaan Sandiaga dinilai sebagai pemimpin moderat yang pro dan peduli antarumat beragama,” jelas Arif dikutip Fajar, Selasa (9/11/2021).

“Sandiaga tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain,” kata Arif.

Alasan berikutnya menurut Arif Fahrudin, Sandiaga Uno juga dinilai sebagai sosok yang cerdas dan bekerja keras dalam situasi pandemi COVID-19.

“Dia juga santun dan sederhana. Milenial yang optimistis dan berani menjadi salah satu alasan dalam menjalankan semua kegiatan baik dipemerintahan maupun bisnis,” jelas Arif.

Dia juga menyebutkan Sandiaga Uno memiliki pengalaman politik yang cukup dan juga siap menjadi capres.

KH Arif juga menyebutkan Sandiaga Uno merupakan sosok yang memiliki Integritas dan tidak memiliki dosa politik.

“Sandiaga dinilai mampu menjaga kepercayaan terhadap publik. Hal itu terlihat saat menjadi wagub DKI dan saat ini dipercaya menjadi Menparekraf,” jelasnya.

Pos terkait