Kecam Bentrokan Massa di Kendari, Perindo Sultra: Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan

Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka / Dok. Parlemen.id

DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra) mengecam aksi dan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh siapapun oknum yang terlibat, dan berharap Kota Kendari dalam kondisi yang aman, tentram dan kondusif.

Hal ini disampaikan menyusul bentrokan sejumlah massa di Kota Kendari, Kamis (16/12/2021).

“Kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19 yang belum usai, janganlah diperburuk keadaan ini dengan hal-hal yang merugikan kita semua,” ujar Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka dalam keterangannya kepada Parlemen.id, Jumat (17/12/2021).

Founder Jendela Bangsa ini juga meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas persoalan ini, menurutnya hukum harus ditegakkan tanpa tebang pilih, harus ada tindakan yang nyata agar persoalan ini tidak terulang dikemudian hari.

Bacaan Lainnya

“Kepada masyarakat Kota Kendari, saya mengajak marilah kita jaga stabilitas daerah kita, menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terprovokasi dengan isu yang dapat memecah belah, tidak menyebarkan video dan foto di sosial media yang bisa memicu kesalahpahaman suatu kelompok,” pintanya.

Lanjutnya, kericuhan hanya menyebabkan kerugian, hanya semakin memperburuk keadaan, masyarakat akan takut beraktifitas dan akan mengganggu roda perekonomian. Jika makin sering terjadi, Kota Kendari akan sulit berkembang, para investor tidak akan tertarik masuk akibat situasi keamanan dan ketertiban daerah yang tidak stabil.

“Kepada pemerintah Kota Kendari dan seluruh pemangku kebijakan, kami berharap melakukan pendekatan yang humanis kepada ormas-ormas adat, perbanyak pembinaan dan pelatihan agar kelompok kelompok ini menjadi produktif sehingga menjadi salah satu potensi sumber daya kota,” demikian Jaffray.

Pos terkait