Duet Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Partai Gerindra: Tinggal Tunggu Waktu

Pertemuan Megawati Sorkarnoputri dan Prabowo Subianto didampingi Puan Maharani di Istana Negara / Ist

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengakui pihaknya mulai membuka komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) soal opsi menduetkan Prabowo Subianto dengan Puan Maharani di pemilihan presiden (Pilpres) 2021.

Pernyataan Muzani itu merespons sejumlah deklarasi relawan yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani di Pilpres 2024. Menurutnya, Gerindra dan PDIP saat ini menjalin hubungan baik sebagai mitra di parlemen.

“Kami dengan PDI sudah komunikasi. Ya, dalam arti hubungan kami dengan PDIP di Senayan, di kantor kami, bagus. Jadi sebagai sebuah kemungkinan koalisi ada,” kata Muzani dilansir Fajar, Jumat (17/12/2021).

Muzani mengaku, menjalin komunikasi yang baik dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Meski demikian, dia belum memastikan kemungkinan duet Prabowo-Puan itu akan berjalan mulus.

Bacaan Lainnya

Sebab, katanya, baik PDIP maupun Gerindra, hingga saat ini masih menunggu waktu sebelum secara resmi mendeklarasikan Prabowo dan Puan maju di Pilpres.

“Itu akan lihat waktu nanti ya, saya kira juga terus, saya sudah bertanya sama kawan-kawan PDIP juga masih menunggu waktu, semuanya menunggu waktu,” kata Muzani.

Di sisi lain, lanjut Muzani, partainya hingga saat ini juga masih menunggu jawaban dari Prabowo terkait desakan agar Menteri Pertahanan itu kembali maju di Pilpres.

“Sampai sekarang yang kita tunggu adalah jawaban Pak Prabowo atas permintaan kami semua untuk beliau maju. Tadi kan sudah tanya sendiri, masih lama, kan begitu, jadi kita pun menunggu,” pungkas muzani.

Prabowo dan Puan santer diisukan maju dalam Pilpres 2024. Sejumlah kelompok relawan bahkan sempat mendeklarasikan keduanya maju sebagai pasangan. Kelompok relawan menilai dua nama itu memiliki latar belakang cukup kuat jika dipasangkan. Terlebih, nama Prabowo kerap unggul di beberapa survei elektabilitas.

Pos terkait