Target Politik 2022: Gerindra Busel Masifkan Sosialisasi ASR ke Masyarakat

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) / Ist

BUTON SELATAN – Ketua DPC Partai Gerindra Buton Selatan (Busel), Muhammad Adios mengatakan, pihaknya memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan tahun 2022. Yang menjadi skala prioritas akan dilakukan di tahun mendatang adalah mensosialisasikan Gerindra dan figur Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) secara lebih dalam lagi ke masyarakat.

Selanjutnya, pihaknya juga akan segera merampungkan pembentukan pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting desa/kelurahan se-Kabupaten Busel.

“Masih ada beberapa desa dan kelurahan yang belum terbentuk pengurus rantingnya, sehingga ini akan menjadi skala prioritas program kerja kami tahun 2022 mendatang,” tutur Adios kepada Parlemen.id, Senin (13/12/2021).

Menurutnya, jika semua perangkat Gerindra sudah terbentuk sampai di tingkat ranting, kemudian dibarengi dengan pembentukan kelompok relawan ASR di seluruh wilayah Busel, maka akan semakin mudah mensosialisasikan Partai Gerindra dan ASR.

Bacaan Lainnya

Adios juga mengungkapkan, sejak mantan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka  berkunjung di Batauga, (ibukota Kabupaten Busel) pada 25 Oktober 2021 lalu, masyarakat Busel masih merindukan lagi kedatangannya.

“Masih banyak masyarakat Busel yang belum sempat melihat langsung kedatangan Bapak Jendral TNI Purnawirawan Andi Sumangerukka. Mereka ingin bertemu melihat sosok Pak Jendral. Saya hanya sampaikan ke masyarakat, Insya Allah beliau akan ke berkunjung lagi di Buton Selatan,” ungkap Adios.

Apalagi, kedatangannya saat itu banyak memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat, berupa beras, kaos ASR, masker ASR, hanisanitezer dan kalender. Bantuan lain yaitu di bidang pendidikan untuk pondok pesantren.

Tantangan yang dihadapi dalam mensosialisasikan ASR di Busel, kondisi geografis wilayah pedesaan dan kelurahan yang terdiri daratan dan kepulauan.

“Meskipun tantangan medan di Buton Selatan, terutama di pulau-pulau penuh tantangan tapi semangat kami sebagai pengurus Partai Gerindra pantang menyerah. Kami akan terus melangkah mensosialisasikan Bapak Mayjen TNI Purnawirawan Andi Sumangerukka ke seluruh rakyat Buton Selatan dan Buton pada umumnya,” jelasnya.

Pos terkait