Peduli Pandemi Covid-19, Puan Maharani Salurkan Bantuan 10 Ton Beras di Sultra

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hugua saat menyalurkan bantuan beras di Sulawesi Tenggara dari Puan Maharani/Ist

KENDARI – Pandemi Covid-19 berdampak pada berbagi sektor, salah satunya terhadap perekonomian. Alhasil, masyarakat paling merasakan dampaknya.

Peduli terhadap kondisi masyarakat saat ini, Ketua DPR RI, Puan Maharani mendistribusikan bantuan beras sebanyak 10 ton yang dikemas dalam kemasan lima kilo gram sebanyak 2000 kantung.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat pedesaan di berbagai penjuru nusantara, salah satunya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di Sultra, bantuan Puan Maharani ini disalurkan langsung oleh anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sultra, Hugua.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode itu menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian yang tinggi dari Puan Maharani, atas kondisi rakyat Indonesia saat ini.

“Ini bentuk kepedulian yang tinggi dari sosok Puan Maharani yang selalu dekat dengan rakyat dan selalu ingin berbagi kepada rakyat kecil,” jelas Hugua, Rabu 5 Januari 2021.

Lebih lanjut, Ketua PHRI Sultra ini mengatakan, bahwa Puan Maharani berkeinginan untuk turun langsung membagikan bantuan tersebut , namun karena keterbatasan waktu maka bantuan itu dislurkan melalui dirinya.

Hugua menyebutkan, pihaknya akan membagikan bantuan tersebut di 20 titik yang tersebar di sebagaian besar kabupaten dan kota di Sultra.

Hugua menambahkan, pembagian beras ini dilaksanakan oleh relawan bersama unsur DPD, DPC dan ranting PDI Perjuangan.

“Dengan pembagian beras ini terbukti bahwa Mbak Puan  adalah sosok negarawan yang peduli dan dekat dengan rakyat kecil, dan PDI Perjuangan tetap merupakan partai wong cilik yang dekat dan selalu bersama rakyat,” tambahnya.

Pos terkait