Paslon Dukungan Partai Perindo Unggul di Pilkada Sultra

Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka.

KENDARI — Dari tujuh daerah yang menggelar Pilkada serentak di Sultra, Partai Perindo memberikan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) kepala daerah (Kada) di empat kabupaten. Dan berdasarkan hasil hitung cepat, Paslon yang didukung di tiga kabupaten yakni Wakatobi, Konawe Kepulauan dan Kolaka Timur berhasil mengugguli rivalnya.

Sementara untuk Konawe Selatan, pasangan Endang-Wahyu juga diharapkan memenangkan Pilkada konsel. Partai Perindo tidak mau terburu-buru mengeluarkan ucapan selamat.

“Biarlah kita sedikit bersabar untuk menunggu data real count yang saat ini sudah masuk diangka 90% dan trendnya positif, Insya Allah di Konsel pun kita yakin menang,” ujar Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka, Kamis (10/12/2020).

Dia juga berharap, dengan kemenangan Paslon yang diusung di empat kabupaten ini dapat membawa kesejahteraan yang merata pada masyarakat, serta visi misi Paslon yang sudah disampaikan selama masa kampanye dapat benar-benar dilaksanakan dalam RPJMD kabupaten masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Dan yang terpenting adalah kepala daerah yang telah dilantik nanti dapat memperhatikan sektor UMKM masyarakat, ada stimulus dari pemerintah, karena ini salah satu upaya akselerasi ekonomi kerakyatan ditengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Lebih lanjut, Jaffray Bittikaka juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal tahapan Pilkada ini, ada pengawasan partisipatif juga dari masyarakat untuk menjaga kedaulatan politiknya, sampai pada tingkat pleno penetapan Paslon oleh KPU kabupaten masing-masing.

“Kepada seluruh masyarakat, baik tim Paslon dan tim pemenangan kembali rekonsiliasi menciptakan semangat persatuan dan kekeluargaan pasca pesta demokrasi. Jadikan Pilkada ini ajang politik bergembira,” imbaunya.

Selain itu, ayah dua anak ini juga menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak di tujuh kabupaten di Sultra.

“Kita semua bersyukur karena setiap tahapan dapat terlaksana dengan baik, sampai pada hari pencoblosan kemarin 9 Desember bisa kita lihat semua proses berjalan aman, damai, lancar dan demokratis. KPU dan Bawaslu di semua tingkatan patut kita apresiasi, tidak hanya sukses pencoblosan, tetapi juga penerapan standar protokol kesehatan Covid-19 juga diterapkan secara sungguh-sungguh.

Pos terkait