Didorong Kadernya Maju di Pilpres 2024, Begini Tanggapan AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/net

Menanggapi keinginan kadernya yang mendorong dirinya menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan waktu 1,5 tahun sangat singkat untuk mengikhtiarkan keinginan tersebut.

“Mereka (Kader Demokrat, red) juga ingin terbuka jalan bagi Demokrat 2024 nanti mengikuti kontestasi pilpres. Ya, tentu itu adalah harapan yang perlu diikhtiarkan,” kata AHY di Jakarta dikutip Fajar, Sabtu (29/1/2022).

Putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menyatakan dirinya ingin agar struktur Partai Demokrat hingga akar rumput memiliki energi besar untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Untuk memenangkan pemilu 2024 memang hrs dikerjakan dari sekarang. Waktunya tidak panjang lagi 1,5 tahun lagi, dan itu saya rasa adalah waktu yang pendek,” lanjutnya.

Bacaan Lainnya

Namun, AHY optimistis akan hal itu melihat tahapan dan capaian yang telah diraih oleh partainya.

Dia juga menyebutkan keinginan para kader partai berlogo bintang mercy itu merupakan hal yang wajar.

“Sebetulnya itu sesuatu yang wajar-wajar saja ya kalau kader punya semangat yang tinggi, punya optimisme, saya yakin di partai-partai politik lainnya juga ada spirit seperti itu terhadap pemimpinnya,” pungkas AHY.

Pos terkait