Kemenangan Golkar di Pilkada Sultra Lampaui Target

Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto (kiri) bersama Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Partai Golkar, Sucianti Suaib Saenong (kanan).

KENDARI – Berdasarkan hasil hitung cepat, Partai Golongan Karya (Golkar) mendapatkan kemenangan di 4 daerah penyelenggara Pilkada. Jumlah ini sama dengan 57,14 persen dari keseluruhan daerah penyelenggara Pilkada 2020 di Sulawesi Tenggara.

Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Partai Golkar, Sucianti Suaib Saenong menyebutkan kemenangan ini sesuai target yang di harapkan.

“Kemenangan ini sesuai target Ketua Umum DPP hingga 60 persen secara nasional dan Sultra sendiri sesuai dengan harapan,” bilang Sucianti kepada Parlemen.id, Kamis (10/12).

Lanjut Sucianti, capaian partai berlambang beringin ini merupakan kemenangan semua pengurus di tingkatan DPD I dan DPD II, kader, partai koalisi serta masyarakat Sultra di 7 daerah penyelenggaraan pilkada.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada tujuh pasangan kepala daerah yang meraih suara terbanyak dan buat yang belum terpilih agar saling merangkul membangun daerah, pesta demokrasi telah terlaksana dengan baik saatnya singsingkan lengan baju membangun daerah Sultra yang kita cintai ini,” pungkas Ketua Umum BPD HIPMI Sultra ini.

Sebelumnya, dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (10/12/2020), Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku partainya sukses memenuhi target kemenangan Pilkada 2020. Berdasarkan hasil hitung cepat, Golkar mendapatkan kemenangan di 165 daerah penyelenggara pilkada. Jumlah ini sama dengan 61,11 persen dari keseluruhan daerah penyelanggara Pilkada 2020.

Pos terkait