Sinergisitas KPU dan Polresta Kendari Hadapi Pemilu 2024

KPU Kota Kendari menyerahkan dokumen tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada Kapolresta Kendari, Selasa, 14 Juni 2022/Dokumentasi: KPU Kendari.
Kendari-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari bersinergi dengan Polresta Kendari, jelang penyelenggaraan Pemilu 2024. Sinergisitas kedua pihak direalisasikan lewat pertemuan khusus yang dipusatkan di markas Kapolresta Kendari, Selasa (14/06/2022).
Dalam pertemuan itu, Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh bersama jajarannya, menyerahkan Peraturan KPU Nomor 3 tentang tahapan dan jadwal  penyelenggaraan Pemilu 2024, buku Data Infografik Pemilu 2019, serta undangan kepada Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Faturrahman, untuk menghadiri acara peluncuran tahapan Pemilu 2024 yang akan berlangsung di kantor KPU Kota Kendari.
Kombes M. Eka Faturrahman menyampaikan apresiasinya atas kunjungan  jajaran KPU Kota Kendari kali ini.
Eka menyatakan siap mendukung dan bersinergi dengan KPU dan seluruh elemen penyelenggara di daerah dalam menyukseskan Pemilu 2024.
“Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan jajaran penyelenggara Pemilu. Termasuk keterlibatan personil dalam proses pengamanan dan stabilitas,” katanya.
Dia meminta KPU senantiasa terus berkoordinasi dalam pengamanan berjalannya tahapan Pemilu, khususnya saat tahapan yang memiliki potensi kerawanan yang tinggi.
Jumwal Saleh pun menyatakan kesiapan pihakny untuk terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian, terutama dalam upaya mitigasi potensi ricuh dalam penyelenggaraan Pemilu nantinya.
“Setiap tahapan akan koordinasikan pengamanannya, dan biasanya pada tahapan yang memiliki kerawanan tinggi diawali dengan rapat koordinasi bersama,” kata Jumwal Shaleh.

Pos terkait