Gubernur Sultra Serahkan 65 Ekor Sapi Qurban

Penyerahan bantuan hewan qurban dari Gubernur Sultra, Ali Mazi di Kabupaten Konawe/Dok. HaloSultra.com

KENDARI – Perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyerahkan 65 ekor sapi qurban di 17 kabupaten/ko se-Sultra.

Koordinator Sapi Qurban Wilayah Konawe, Belli Harli Tombili mengatakan 53 ekor sapi wurban tersebut merupakan sumbangan pribadi dari Gubernur Ali Mazi.

“Sapi qurban ini, nantinya akan dibagikan bagi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu” kata Belli yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata Sultra kepada media ini, Sabtu (9/7/2022).

Momentum hari raya Idul Adha ini, lanjut Belli, diharapkan untuk meneladani sifat dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam meneguhkan iman dan syiar agama Islam.

Bacaan Lainnya

“InsyaAllah kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas-tugas kita membangun Sultra,” lanjutnya.

“Dan seraya kita mendoakan Bapak Gubernur dan  Bapak Wakil Gubernur selalu dalam lindungan Allah SWT dalam memimpin Sulawesi Tenggara,” imbuhnya.

Diketahui, untuk wilayah Kabupaten Konawe hewan qurban diterima langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Konawe.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Konawe, Marjuni Ma’mir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Gubernur Sultra Ali Mazi yang telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada masyarakat Konawe melalui bantuan sapi qurban.

“Bantuan yang diberikan oleh Bapak Gubernur akan Kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai dengan syariat Agama Islam. Semoga Allah SWT meridhoi langkah mulia Bapak Gubernur dan mendapatkan pahala yg berlipat ganda dari Allah SWT,” kata Marjuni Ma’mir dalam keterangannya.

Pos terkait