Jember Fashion Carnaval, Kadispar Sultra: Kesempatan untuk Promosi Daerah

KENDARI – Jember Fashion Carnaval (JFC) sebagai rangkaian acara Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) akhirnya kembali digelar. 

Kegiatan ini berlangsung pada 6-7 Agustus 2022, di Alun-alun Jember, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

Melalui Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI), Sultra membawa rombongan perwakilan 5 Kabupaten yang mengirimkan delegasi carnival yakni Konawe Utara (Konut), Buton Utara (Butur), Buton Tengah (Buteng), Muna Barat (Mubar), Kota Bau Bau serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang diwakili Dinas Pariwisata dan EKonomi Kreatif Sultra.

Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra membawa euforia Opu Ta Yi Koo sang pahlawan nasional asal Sulawesi Tenggara melalui kostum Maeta asal Buton.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli mengaku jika kehadirannya bersama rombongan adalah kesempatan emas ajang promosi daerah dan juga menambah ilmu dan pengetahuan baru jika ke depan Sultra ingin mendesain kegiatan yang lebih berkelas tentunya.

”Selain sebagai salah satu ajang promosi, kita juga disini juga belajar dari teman-teman di Jember bagaimana memanage event carnaval berkelas sebesar ini apalagi mereka kelasnya sudah internasional,” kata Belli yang dihubungi melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp, Sabtu (6/8/2022)

“Harapannya next kita akan buat event carnival yg yang bisa lebih baik dan lebih besar dari yang ada disini tentu kita sudah memiliki pengalaman dan kekuatan data,” sambung Belli.

Desain kostum para delegasi Sultra merupakan karya tangan dari desaigner AKARI DPD Sultra dan khusus kostum dari Konawe Utara yang menggambarkan Spirit of Matarombeo yang dirancang khusus oleh Desainer kondang Defrico Audi.

“Ucapan terimakasih kami kepada bapak gubernur dan semua kepala daerah yang telah merespon acara ini dengan mengutus peserta untuk ikut langsung pada ajang Jember Fashion Carnaval,” tandasnya.

Pos terkait