3 Festival Budaya di Sultra Ini Terpilih Masuk KEN 2022

KENDARIKharisma Event Nusantara 2022 atau disingkat KEN adalah kumpulan event berskala internasional dari 34 provinsi di Indonesia.

Dari beberapa festival budaya yang kerap digelar di Sulawesi Tenggara (Sultra), tiga festival budaya ini ini berhasil masuk Kharisma Event Nusantara 2022.

Berikut ini 3 festival budaya dariSultra yang berhasil masuk Kharisma Event Nusantara 2022 seperti dilansir Pikiran Rakyat dari Siaran Pers Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

1. Wakatobi Wonderful Festival and Expo

Bacaan Lainnya

Salah satu event yang selalu dirindukan di Sulawesi Tenggara adalah Wakatobi Wonderful Festival and Expo yang menggelar atraksi budaya bahari dari pulau di sekitar Wakatobi, pameran produk ekonomi kreatif Wakatobi, festival kuliner, serta berbagai pagelaran seni dan budaya.

2. Festival Tangkeno

Festival budaya yang tidak kalah menarik  di Sulawesi Tenggara adalah Festival Tangkeno, yang menghadirkan pameran kuliner sampai kerajinan tangan khas Kabaena, dimana dalam festival inii nilai-nilai budaya lokal seperti gotong royong sangat dijunjung tinggi.

3. Festival Kaghati Kolope

Kaghati Kolope merupakan festival layang-layang khas Sulawesi Tenggara, terbuat dari daun kolope kering, kulit bambu, serat nanas, dan tali, yang disebut-sebut sebagai layang-layang tradisional tertua di dunia, dengan ukuran lebih dari 100 cm, yang dapat terbang selama beberapa hari.

Pos terkait