Perluasan Pasar Produk Ekraf di Kolut, Dispar Sultra Gelar Workshop Kewirausahaan

KOLAKA UTARA – Dinas Pariwisita (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar workshop kewirausahaan dan pemberdayaan sub sektor ekonomi kreatif (Ekraf) dalam rangka mendukung perluasan pasar produk Ekraf di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Kepala Seksi Pengembangan Industri Kreatif Dispar Sultra, Max Rain menjelaskan tujuan workshop ini diharapkan para pelaku usaha kreatif mampu mempertajam kualitas produk serta membirukan pengetahuan dan pemahaman pelaku usaha.

“Kegiatan ini diharapkan menciptakan pelaku usaha yang kompeten, mendukung perluasan produk yang baik, dalam kegiatan ini ada 66 peserta yang mendaftar dan yang lolos seleksi 50 orang,” jelas Max dikutip laman Kolakakab.go.id, Jumat (15/7/2022).

Kegiatan workshop ini juga merupakan komitmen Dispar Sultra dalam membangun kualitas SDM untuk mendukung pencapaian 17 sub sektor Ekraf dengan lokus pada Ekraf yang ada di 17 kabupaten dan kota se-Sultra.

Bacaan Lainnya

“Pariwisata Ekraf sampai hari ini masuk pada lima sektor prioritas pengembangan di Indonesia dengan dua program unggulan yaitu pengembangan desa wisata dan penciptaan pasar produk Ekraf yang diyakini jika di intervensi melalui pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya yang ada dan dimiliki Indonesia saat ini akan mampu menjadi penggerak dalam mendorong peningkatan ekonomi bangsa melalui peningkatan pendapatan yang bersumber dari kunjungan wisatawan dan pembelian Ekraf,” ucapnya.

“Kegiatan ini diharapkan menciptakan pelaku usaha yang kompeten, mendukung perluasan produk yang baik, sehingga akan mendongkrak pasar di Kabupaten Kolaka,” katanya.

Pos terkait