Dispar Sultra Rancang Toronipa Funbike Lintasi Jalan Wisata kendari-Toronipa

KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah merancang lomba balap sepeda, Toronipa Funbike.

Kadispar Sultra, Belli Harli Tombili mengatakan Toronipa Funbike ini bakal digelar dalam rangka menyambut peresmian mega proyek jalan wisata Kendari-Toronipa yang digagas oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Kami sedang menyiapkan dua event yaitu balap sepeda dan lomba lari. Rutenya itu Kendari sampai Toronipa,” kata Belli di Kendari, Senin (27/6/2022).

Terkait waktu penyelenggaraan, saat ini pihaknya masih merancang pelaksanaan eventnya dan juga menyesuaikan dengan progres penyelesaian jalan wisata Kendari-Toronipa itu.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Belli, jalan wisata kendari-Toronipa ini dirancang untuk mendukung akses program wisata segi tiga emas Sultra, yakni Kendari-Toronipa, Pulau Labengki, dan Kepulauan Wakatobi, yang diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata.

“Dengan event balap sepeda ini juga kita harapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat terutama bagi para pelaku ekonomi kreatif,” tandasnya.

Diketahui proyek pembangunan jalan wisata Kendari-Toronipa sepanjang 14 kilometer ini terus dikebut dan saat ini telah memasuki tahap II pengerjaan. Mega proyek ini diperkirakan akan dirampung pada Agustus 2022 mendatang.

Pos terkait