Kejuaraan Tenis Meja Mitra Parlemen Hugua Cup II Sukses Digelar

KENDARI – Kejuaraan Tenis Meja Mitra Parlemen Hugua Cup II sukses digelar dan resmi ditutup oleh  Ir. Hugua pada Malam, 26 Oktober 2022. Dalam kejuaraan itu diikuti sebanyak 260 peserta.

Dari ratusan peserta, Kabupaten Buton Utara (Butur) mendominasi perolehan medali, sehingga dinobatkan sebagai juara umum dan mengangkat serta membawa pulang tropi bergilir.

Dalam kesempatannya Hugua mengatakan, kompetisi tersebut adalah ajang yang berkelanjutan dalam rangka melahirkan atlit-atlit Sultra yang berprestasi.

Untuk itu, dalam upaya untuk terus memacu peningkatan prestasi atlit-atlit di bumi anoa, pihaknya berencana menggelar event nasional di Kendari dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Lebih lanjut, Hugua menyebutkan, wacana pelaksanaan kejuaraan tenis meja berskala nasional mendapatkan dukungan dari Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

Maka dari itu, ia berharap adanya keikutsertaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, penggiat tenis meja dan berbagai pihak untuk menyukseskan pelaksaan kejuaraan nasional tenis meja di Kota Kendari.

“Kami juga akan mengajak seluruh club se-Sultra dan instansi serta seluruh masyarakat luas untuk kita menyukseskan terselenggaranya kegiatan berskala nasional,” ujar mantan bupati Wakatobi itu.

Selain itu, dirinya juga sangat bangga dengan keikutsertaan atlit-atlit muda berbakat dalam kejuaraan tahun 2022 ini.

“Yang sangat membanggakan saya kepada atlet mudah, terutamanya atlit SD ini sangat luar biasa,” ungkapnya

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kejuaraan Tenis Meja Mitra Parlemen Hugua Cup II, M. Adlan Larisu mengatakan, bahwa support Hugua terhadap pengembangan minat dan bakat para pecinta tenis meja di Sultra sangat luar biasa.

Bahkan, lanjut dia lagi, Mitra Parlemen Hugua Cup II ini merupakan satu-satunya event bergengsi di bumi anoa.

“Sangat luar biasa perhatian Pak Hugua tehadap perkembangan atlit-atlit tenis meja kita di Sultra ini. Beliau telah menyumbangkan fikiran, ide dan segalanya untuk pelaksanaan event rutin ini,” tutup dia.

Penulis: Erik L
Editor: aroeL

Pos terkait