DPD PKN Daftarkan 45 Bacaleg Dalam Pemilu Serentak 2024

KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendaftarkan 45 nama kadernya yang akan bertarung dalam Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Minggu (14/5/2023).

Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Sultra, Saleh Ganiru mengatakan dalam Pilcaleg 2024 mendatang, pihaknya menargetkan dapat mengamankan satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil).

“Target sesuai dengan realisasi yang ada, insyaallah kita jadi pemenang pada Pemilu 2024. Estimasi kursi paling tidak satu kursi satu dapil, dan ada beberapa dapil yang kami yakini bisa lebih dari satu,” ujarnya.

Saleh menjelaskan, dari 45 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang pihaknya usung, tak luput figur wanita juga ikut ambil andil sesuai persyaratan yang ditentukan oleh KPU.

“Ada empat dapil yang dinilai memilki potensi kemenangan PKN, yakni Kepulauan Buton (Kepton), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep) dan Kota Kendari,” tuturnya.

Untuk caleg yang bakal maju sebagai DPR RI, ada enam nama yang PKN usung, salah satunya Abu Sari Wali.

“Salah satu caleg DPR RI dari 6 yang ada dengan nomor urut 1 yaitu Abu Sari Wali,” tutupnya.

Penulis: Andri Sutrisno
Editor: Dul

Pos terkait