Jelang Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara, Haliana Imbau Simpatisannya Tak Lakukan Konvoi

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud. Foto: Ist.

WAKATOBI – Berdasarkan hasil real count KPUD, perolehan suara pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi nomor urut 2, Haliana-Ilmiati Daud (Hati) mengungguli Paslon petahana di Pilkada Wakatobi.

Jelang rapat pleno hasil rekapitulasi perhitungan suara yang akan digelar pihak KPUD Wakatobi, Rabu (16/12/2020) besok, santer dikabarkan pendukung Haliana akan menyambut kemenangan tersebut dengan melakukan konvoi.

Mendengar wacana konvoi dari pendukung dan simpatisannya, Haliana meminta kepada seluruh pihak termasuk pendukungnya agar tidak melakukan arak-arakan, karena menyalahi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Haliana menjelaskan, imbauan tersebut merupakan bentuk konsistensi pihaknya terhadap komitmen bersama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya meminta kepada kita semua agar tidak konvoi, kemenangan kita berkat kekuatan doa semua masyarakat yang inginkan perubahan. Oleh karena itu, saya harapkan tidak ada arak – arakan atau konvoi. Kita jemput kemenangan ini dengan berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT di rumah masing – masing,” imbaunya, saat ditemui di kediamannya, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, beberapa langkah menghindari penyebaran Covid-19 adalah menghindari kerumunan serta selalu menjaga jarak. Sehingga dengan tidak melakukan konvoi, penyebaran pandemic covid-19 dapat ditekan.

“ Kita doakan agar pandemi cepat berlalu. Sekali lagi saya berharap agar kita patuh terhadap protokol Covid 19, agar masyarakat sehat, penyelenggara sehat, aparat sehat, bupati dan wakil bupati kita juga sehat. Kalau kita sehat tentu sangat mudah untuk mengawal perubahan yang kita nantikan bersama,” ujar mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wakatobi ini.

Penulis: Zul
Editor: Azka

Pos terkait