KPUD Konkep Lakukan Penetapan Rekapitulasi Perhitungan Suara

KPUD Konkep lakukan penetapan pleno perhitungan suara Pilkada Konkep, Selasa (15/12/2020). Foto: Ivhan.

KONAWE KEPULAUAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melakukan pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Konkep, Selasa 15 Desember 2020.

Ketua KPUD Kabupaten Konkep, Iskandar mengatakan setelah melakukan tahapan pemilihan pada Rabu (9/12/2020) lalu, kemudian perhitungan suara oleh KPPS di seluruh TPS dan PPS, dilanjutkan dengan pelaksanaan pleno tingkat kecamatan, hari ini pihaknya menetapkan rekapitulasi di tingkatan kabupaten.

“Hari ini kita sudah menetapkan rekapitulasi perhitungan suara untuk masing-masing pasangan calon, hasil pemungutan suara 9 Desember 2020,” kata Iskandar.

“Tapi yang perlu dipahami, bahwa hari ini baru penetapan hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan bupati, belum penetapan pasangan calon terpilih,” tambahnya.

Iskandar juga mengapresiasi seluruh masyarakat di daerah yang dikenal Pulau Wawonii itu, karena telah menyalurkan hak pilihnya, memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan.

“Kami sebagai penyelenggara teknis di kabupaten, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Wawonii yang sudah datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya, untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan,” ujarnya.

Penulis: Ivhan
Editor: Azka

Pos terkait