PTUN Menangkan Gugatan Tomy Soeharto, AHM Serukan Kubu Muchdi Legowo

KENDARI – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memenangkan kepengurusan Partai Berkarya kubu Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, Selasa (16/2/2021).

Putusan nomor: 182/G/2020/PTUN.Jkt itu diputus oleh Hakim Ketua, Umar Dani serta hakim anggota masing-masing Muhamad Ilham dan Akhdiat Sastrodinata.

Ketua DPD Partai Berkarya Sultra versi Tomy Soeharto, Abdul Hasan Mbou (AHM) mengatakan, bahwa putusan PTUN yang memenangkan kubu Tomy Soeharto disambut baik oleh seluruh pengurus DPP hingga ke tingkat daerah.

Menurutnya, putusan PTUN juga merupakan bukti bahwa kebenaran akan mengubur kebohongan.

“Hal Inilah yang terjadi pada Muhdi Cs yang berambisi merebut Partai Berkarya yang notabene dibesarkan dan digagas oleh putra mantan Presiden RI kedua Soeharto ini,” ujar AHM, Kamis (18/2/2021).

Olehnya itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sultra ini menyerukan kepada Muhdi Pr cs agar kiranya legowo dan berjiwa kesatria mengakui kekalahan tersebut.

“Saatnya rekonsiliasi dilakukan guna membesarkan Partai Berkarya kembali,” katanya.

Seperti diketahui, dalam amar putusan, PTUN Jakarta menyatakan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM yang menetapkan kepengurusan Partai Berkarya periode 2020—2025 pimpinan Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi PR dinyatakan batal dan wajib dicabut.

Penulis: Beni
Editor: Azka

Pos terkait