Hugua Dorong Pemuda Sultra Raih Prestasi di Kompetisi E-Sport

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hugua mendukung pengembangan prestasi pemuda di Sultra melalui kompetisi mobile legend. Foto: Deny Lahundape.

KENDARI – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sultra, Hugua mendorong putra-putri Sultra untuk terus meraih prestasi dari berbagai cabang olahraga, tak terkecuali kompetisi e-sport (olahraga elektronik) seperti mobile legend.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap para milenial di bumi anoa untuk berperstasi di kanca nasional, mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra ini menggelar kompetisi mobile legend.

Kepada awak media, Hugua mengatakan, kompetisi mobile legend tersebut disponsori oleh dirinya melalui mitra parlemen, dan diikuti sebanyak 60 pasang peserta.

“Kompetisi ini sudah dimulai kemarin dan Insha Allah finalnya sebentar malam,” ujar mantan Bupati Wakatobi dua periode ini, Minggu (21/2/2021).

Hugua menambahkan, melalui mitra parlemen, kompetisi mobile legend tersebut akan digelar setiap tiga bulan sekali.

Menurut Hugua, kompetisi mobil legend merupakan sebuah permainan elektornik yang mengasa otak, kedisiplinan dan kejujuran.

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, bahwa keberhasilan putra-putri Sultra tergantung pada 20 persen ilmu teknik yang didapatkan melalui bangku sekolah atau perguruan tinggi, dan 80 persen ditentukan oleh kematangan jiwa.

“Kematangan jiwa itu salah satunya bisa kita dapatkan dari kompetisi mobile legend ini,” ucapnya.

Hugua juga menyebutkan alasannya mengapa kompetisi mobile legend menjadi salah satu sarana pembentukan kematangan jiwa. Sebab, turnamen tersebut dilaksanakan secara sportif dan harus punya inovasi untuk meraih kemenangan.

“Yang pasti kegiatan ini membuat kita melek gadget, sportif dan fun. Makanya, saya bilang tadi permainan mobile legend ini bisa membentuk kematangan jiwa,” jelasnya.

Selain mendukung pelaksanaan kompetisi mobile legend, Hugua juga intens melakukan workshop Lossy to Glossy di berbagai daerah di Sultra.

“Sekarang kita sudah laksanakan di empat daerah. Nanti, akan terus berlanjut di selutuh daerah di Sultra,” pungkasnya.

Penulis: Risal
Editor: Azka

Pos terkait