Reses di Tunggala Dalam, Simon Mantong Bantu Fasilitas Rumah Ibadah

KENDARI – anggota DPRD Kota Kendari Fraksi Partai Gerindra, Simon Mantong melakukan reses di Jalan Tunggala Dalam (Baito), RT 02 / RW 05 Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Pembatasan jumlah warga yang hadir dikarenakan mengingat situasi masih dalam pandemi.

Melalui kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi berupa perbaikan infrastruktur umum, salah satunya rumah ibadah (masjid).

Ketua RT 02, Jumail menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya tengah mencanangkan pembangunan masjid. Olehnya itu, dibutuhkan partisipasi pihak-pihak lain untuk mewujudkan pembangunan rumah ibadah itu.

“Alhamdulilah, tahapannya sudah akan dilaksanakan pak. Nanti, sekiranya bisa bantu difikirkan untuk sarana pendukungnya seperti rabat jalan dan drainasenya pak dewan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Jumail, kondisi infrastruktur Jalan Tunggala Dalam yang masih dalam kondisi rusak parah. Hal itu terjadi sudah bertahun-tahun dan belum ada juga signal dari pemerintah kota kapan akan dilakukan pengaspalan.

“Kami titip perbaikan jalan kami ini untuk diperjuangkan pak, semoga segera diperbaiki,” harapnya

Menanggapi permintaan warga, Simon Mantong mengatakan, bahwa reses merupakan kewajiban wakil rakyat untuk turun menyerap aspirasi di masyarakat.

Terkait fasilitas rumah ibadah, Simon Mantong berjanji akan membantu memperjuangkannya, karena hal ini sangat penting dan dibutuhkan masyarkat.

“Nanti kita akan bantu secara bertahap yah. Mungkin kita mulai dengan drainasenya dulu,” ucapnya.

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini juga akan memberikan bantuan dua unit motor sampah untuk di Kelurahan Anawai dan Anaiwoi.

Melalui kesempatan tersebut, anggota dewan dua periode ini juga menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang hadir.

Penulis: Beni
Editor: Azka

Pos terkait