PKB Sultra Dorong Kader Tampil di Pilkada Bombana 2024

Silaturahmi dan konsolidasi struktur kepartaian di Kantor DPC PKB Kabupaten Bombana pada Senin (25/10/2021) / Dok. Parlemen.id

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaelani mengatakan akan mendorong kader untuk tampil di Pilkada Bombana pada 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan pria yang akrab disapa Bang Jay ini saat menggelar silaturahmi dan konsolidasi struktur kepartaian di Kantor DPC PKB Kabupaten Bombana pada Senin (25/10/2021).

Kader dimaksud Jaelani, yakni Ketua DPC PKB Bombana, Iskandar yang juga sedang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bombana.

Untuk mendukung rencana tersebut, PKB di Bombana menargetkan 5 kursi pada Pileg 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Jadi targetnya bukan saja hanya di DPRD, tetapi juga menjadi bupati,” kata Jaelani.

Menurut Jaelani, target tersebut bisa terealisasi jika merujuk pada kinerja Iskandar di Pemilu 2019 lalu yang memberikan 3 kursi untuk PKB Bombana dan menduduki satu unsur pimpinan di DPRD.

“Dari nol kursi menjadi tiga. PKB Bombana memiliki potensi besar menjadi salah satu pusat konsolidasi,” kata Jaelani.

Untuk itu, Jaelani menekankan kepada Pengurus PKB Bombana agar menuntaskan  pembentukan sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC).

Ketua DPC PKB Bombana, Iskandar mengatakan, siap tampil pada Pilkada 2024 sebagai calon bupati jika memang diperintahkan partai.

Iskandar juga mengatakan siap mengupayakan perolehan kursi PKB di Bombana pada Pileg 2024 mendatang bertambah dari tiga menjadi lima kursi.

Iskandar mengatakan, pihaknya mendapat target 5 kursi DPRD kabupaten, 1 kursi DPRD provinsi dari Dapil Bombana-Konsel serta membantu mendapatkan 1 kursi DPR RI.

“Kemudian target pemenangan Pilpres, Pak Muhaimin Iskandar jadi presiden,” kata Iskandar.

Terkait pembentukan PAC yang menjadi salah satu arahan dari DPW PKB Sultra, Iskandar mengatakan sudah terbentuk di 22 kecamatan.

Pos terkait