Endang Bicara Capaian dan Tantangan Demokrat di Momen Rangkaian HUT Ke-21

Kendari-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang, bicara soal capaian dan tantangan partai di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21, yang dirangkaikan dengan HUT ke-73 Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Endang, esensi HUT kali ini tak hanya berkaitan dengan perayaan syukuran pertambahan usia Demokrat dan SBY semata. Melainkan menjadi titik awal untuk menyatukan persepsi membawa masa depan partai yang gemilang, terutama jelang Pilpres 2024 mendatang.

“Yang pertama dan terpenting adalah Demokrat tetap ada di hati masyarakat. Menjadi partai yang dipercaya membawa kebahagiaan di hati mereka,”kata Endang.

Endang lebih jauh menyinggung soal perjalanan panjang demokrat beserta pencapaian-pencapaiannya. Ia juga menegaskan bahwa evaluasi kinerja kader di momentum HUT ini menjadi catatan penting.

Bacaan Lainnya

“Demokrat dengan segala kekuatan yang ada, harus selalu berbenah. 2024 nanti semoga bisa mengulang kejayaan Demokrat, merebut 142 kursi DPR RI, kembali menjadi perpanjangan tangan masyarakat, membangun kekuatan di segala aspek. Kita satukan kekuatan, solid mendorong kekuatan kader,” urainya.

Endang kembali merefleksi pencapaian 10 tahun kepemimpinan SBY di Indonesia di segala aspek, di bidang pertahanan keamanan hingga pemberantasan korupsi.

“Stabilitas keamanan mulai dari Aceh, Papua terwujud di zaman beliau (SBY). Korupsi diberantas tanpa intervensi penegak hukum. Keberhasilan kepemimpinan beliau lintas sektoral. Ini menjadi catatan penting bagi seluruh kader, agar kita bisa mengulang kejayaan itu di masa depan, bersama rakyat Indonesia,”pungkasnya.

 

 

 

Pos terkait