Gerindra Sultra Target Peroleh 9 Kursi di Parlemen Sultra

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (Kanan) dan Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah (Kiri)/Istimewa

KENDARI – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan akan membentuk satu fraksi sendiri di parlemen Sultra dengan menambah jumlah perolehan kursi dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Tak main-main, Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menyatakan, untuk mencapai target itu Gerindra Sultra akan meraih 9 kursi parlemen di DPRD Sultra, termasuk mulai menyiapkan kader-kader terbaiknya di daerah untuk maju sebagai calon anggota legislatif yang mempunyai kualitas, kapasitas, dan kemampuan yang mumpuni. Tak hanya di DPRD Sultra saja, Gerindra juga sudah siap di DPRD kabupaten dan kota se–Sultra, bahkan DPR RI.

“Partai Gerindra sudah menyiapkan diri untuk menghadapi pemilihan anggota DPR RI, DPRD Sultra dan DPRD kabupaten kota di Sultra,” kata Andi Ady Aksar.

Andi Ady Aksar mengungkap, target 9 kursi di DPRD Sultra juga agar dapat mengusung calon Gubernur sendiri.

“Kita target dapat fraksi besar untuk bisa langsung mengusung pasangan calon Gubernur Sultra. Setelah itu partai akan melakukan koalisi dengan partai lain,” ucapnya.

Saat ini diketahui, Gerindra Sultra bakal mengusung Andi Sumangeruka yang tidak lain adalah mantan Pangdam XIV Hasanuddin untuk menjadi calon Gubernur Sultra pada tahun 2024 mendatang.

Editor: aroeL

Pos terkait