THI: Andi Sumangerukka Patut Diperhitungkan di Pilgub 2024

Direktur The Haluoleo Institute (THI), Naslim Sarlito / Dok. Persons

Direktur The Haluoleo Institute (THI), Naslim Sarlito mengatakan, meski terbilang baru di dunia politik dan kontestasi, namun figur Andi Sumangerukka (ASR) sudah menjadi perhatian publik dan perlu diperhitungkan.

Menurut Naslim, hal tersebut tidak terlepas dari pergerakan dan jejaring yang ASR bangun selama ini yang dinilai telah siap menatap pemilihan kepala daerah (pilkada) di Sulawesi Tenggara tahun 2024 mendatang.

“Dalam konteks potensi itu hal yang positif. Artinya Pilgub dengan 17 kabupaten/kota itu kan butuh jaringan yang kuat, penetrasi hingga tingkat bawah itu diperlukan,” kata Naslim di Kendari, Minggu (11/7/2021).

Naslim menuturkan, mantan Pangdam XIV/ Hasanuddin dengan misinya untuk memenangi Pilkada 2024, ia perlu kerja ekstra. Hal ini demi menyamakan dengan figur lain yang sudah pernah bertarung sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“ASR atau Aku Sahabat Rakyat merupakan tools apakah ini berpengaruh atau tidak pada masyarakat kita butuh satu alat, biasanya kita gunakan survei untuk mendeteksi apa yang sudah dibangun,” ungkapnya.

“Elementary pilkada itu cuma ada tiga pertama popularitas, kedua kesukaan, kemudian keterpilihan. Nah pada level apa dan bagaimana capaiannya terhadap hasil pekerjaan yang dilakukan,” sambung Naslim.

Tentang waktu yang tepat untuk bergerak dan meraih simpati rakyat, Naslim menyarankan semakin cepat semakin baik, karena butuh waktu untuk menjangkau wilayah Sultra yang terdiri dari daratan dan kepulauan.

“Namun perlu mengatur irama termasuk metode dan strategi yang digunakan untuk mencapai tujuan,” imbuhnya.

Pos terkait