Wujudkan Good Quality Event, Dispar Sultra Beri Pelatihan Para EO

KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan pelatihan bagi para Event Organizer (EO) dan komunitas untuk menciptakan good quality event.

Kepala Dispar Sultra, Belli Harli Tombili mengatakan kegiatan ini penting bagi para EO untuk menyelenggarakan kegiatan yang bagus dan berkualitas.

“Pelatihan kita kali ini juga akan membawa warna baru bagi pelaksanaan event di Sultra ke depannya,” ujar Belli dalam sambutannya membuka kegiatan, Jumat (10/6/2022).

Belli menyebutkan, di Sultra ini, sudah ada beberapa EO yang besar, namun ada pula yang baru mulai merintis usaha di bidang tersebut. Untuk itu, ia berharap para peserta yang mengikuti kegiatan dapat bertambah wawasannya.

Bacaan Lainnya

“Mereka akan dilatih bagaimana caranya memanajemen event agar tidak membosankan, dan dapat menarik masyarakat untuk mau menonton, serta agar pihak EO tidak merugi,” paparnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf), Syamsinar menerangkan, pihaknya berharap kegiatan tersebut menghasilkan sumber daya manusia yang yang berkualitas untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan-kegiatan di Sultra.

“Mimpi kami untuk mewujudkan ekonomi kreatif di Sultra menjadi tulang punggung kemajuan pariwisata dan perekonomian Sultra,” katanya.

Pos terkait