Kolaborasi ASR Konsel dan SIC Bersama Anak-anak Pesisir

Relawan ASR Konawe Selatan berbagi inspirasi bersama anak-anak pesisir di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan / Dok. ASR Konsel

KONSEL – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara bersama Sultra Island Care (SIC) memberikan pengajaran kepada para anak warga pesisir Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Konsel.

Salah satu Relawan ASR, Yuda yang mengikuti kegiatan mengajar bersama SIC mengatakan, keterlibatan relawan binaan Mayjen (Purn) TNI Andi Sumangerukka tersebut sebagai bentuk konsistensi ASR yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Sesuai amanah Dewan Pembina ASR, Bapak Andi Sumangerukka untuk setiap relawan masuk ke dalam sendi-sendi kemasyarakatan, agar dapat berbaur bersama masyarakat. Dan SIC salah satu jembatan ASR untuk bisa berkontribusi langsung kepada masyarakat,” kata Yuda kepada media ini, Rabu (6/10/2021).

Ketua SIC, Sarmawan Muin mengatakan, komunitas yang dipimpinnya itu bergerak di bidang pendidikan yang fokus memberikan edukasi khususnya kepada para warga pesisir yang memiliki keterbatasan untuk mendapatan pendidikan formal.

Bacaan Lainnya

“Kami telah berdiri sejak 2017 lalu dan sudah ada beberapa wilayah pesisir binaan kami, salah satunya di Desa Wawatu ini,” kata Sarmawan.

Dikatakannya, proses belajar mengajar dan berbagi inspirasi bersama anak pesisir kali ini, SIC tidak sendiri. Pihaknya berkolaborasi bersama ASR Konsel.

“ASR kini telah bergabung bersama SIC, karena kami memiliki tujuan yang sama dengan ASR di bidang sosial yang salah satunya adalah memberikan pendidikan layak kepada seluruh masyarakat, khususnya wilayah pesisir dan terpencil. Dan kami berharap niat ASR bisa konsisten untuk bersama-sama SIC mewujudkan tujuan tersebut ,” ungkapnya.

Pos terkait