Bayi Penderita Hidrosefalus Terima Bantuan dari ASR Konsel

Bayi berusia 1,4 tahun yang menderita Hidrosefalus, di Desa Ambakumina, Kecamatan Laeya, Konawe Selatan / Dok. ASR Konsel

KONAWE SELATAN — Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengunjungi bayi berusia 1,4 tahun yang menderita Hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak, di Desa Ambakumina, Kecamatan Laeya, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Jumat (24/9/2021).

Bayi malang tersebut hanya menjalani perawatan di rumah. Sementara sang ayah pergi meninggalkan istri dan anaknya itu.

Ketua Relawan ASR Kabupaten Konsel, Ardan mengatakan, kondisi bayi penderita Hidrosefalus itu sangat memprihatinkan, karena selama ini tak mendapatkan perawatan medis sebagaimana mestinya.

“Dia (bayi penderita Hidrosefalus) hanya dirawat di rumah oleh ibunya,” ujar Ardan dalam keterangannya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dia menjelaskan, melalui kunjungan tersebut, pihaknya memberikan bantuan berupa popok dan susu, serta ikut memfasilitasi keberangkatan bayi ini untuk dirujuk di RS Bahteramas dengan menggunakan ambulance gratis Partai Gerindra.

“Kondisi bayi sangat membutuhkan bantuan, dikarenakan keadaan ekonomi keluarganya pasca ditinggalkan oleh ayahnya yang notabenenya sebagai tulang punggung keluarga, sehingga keluarga ini tidak bisa membawa bayi ini berobat ke dokter,” jelasnya.

Ardan mengungkapkan, aksi sosial tersebut merupakan arahan langsung dari Dewan Pembina ASR, Andi Sumangerukka untuk senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami melaksanakan perintah bapak ASR untuk selalu melaksanakan gerakan sedekah kebaikan di hari Jumat,” ungkap Ardan.

Editor: aroeL

Pos terkait